Tips Ampuh Menjalin Hubungan LDR Agar Tidak Cek-Cok

Tips Ampuh Menjalin Hubungan LDR Agar Tidak Cek-Cok

Hadeh muak banget gue pacaran LDR gini kok ya bikin hubungan cek-cok mulu. Yah namanya saja sedang menjalin hubungan LDR, ya tentu saja banyak sekali kendala-kendala yang akan kalian hadapi.

LDR yang merupakan singkatan dari Long Distance Relationship memang tidak mudah orang menjalaninya. Banyak sekali segala potensi-potensi konflik yang mengendap dalam hubungan kalian. Permasalahannya klasik, yaitu soal jarak.

Tapi apa boleh buat, hubungan LDR tetap harus dihadapi demi meraih kebahagiaan. Ya memang sih LDR itu berat, dan kadang suka bikin kepala mau meledak. Tapi kalau kalian coba beberapa cara berikut ini kalian pasti bisa menjalaninya dengan baik. Yuks langsung saja disimak.



Jaga Kepercayaan Masing-Masing, Jangan Suka Curigaan.

Saling percaya kepada pasangan masing-masing merupakan syarat mutlak langgengnya hubungan LDR kalian. Ketika hubungan sudah tidak lagi didasari atas kepercayaan masing-masing. Berarti hubungan kalian menandakan sedang tak lagi sehat.

Ketidak percayaan kepada pasangan saat LDR ini bisa membuat hubungan kalian cek-cok setiap harinya. Kalau sudah begini hubungan percintaan kalian akan memburuk, dan juga sekaligus mempengaruhi dunia kerja kalian menjadi loyo. Makanya biar LDR-an tetap jalan terus. Kalian harus percaya satu sama lain biar hubungan tetap dalam keadaan sehat.

Jangan Suka Menyalahkan Satu Sama Lain

Ketika kalian mendapatkan masalah serius, jangan dibesar-besarkan lalu menyalahkan satu sama lain. Tenanglah sebentar, lalu urai permasalahannya dengan sabar dengan cara berbicara baik-baik.

Dengan demikian semua persoalan yang melanda hubungan kalian tak selamanya harus diselesaikan dengan cek-cok. Yakinkanlah kepada diri masing-masing. Bahwa pertengkaran tidak pernah akan bisa menyelesaikan hubungan kalian.



Kurangi Chating-an dengan Pacar, Bicarakanlah yang Penting-Penting Saja.

Komunikasi memang harus tetap dijaga agar hubungan kalian tetap langgeng. Tapi kalau posisinya sedang LDR lebih baik kurangi chating-an dengan pacar kalian.

Lha kenapa memang? Alasannya karena chating-an yang intens bisa mengakibatkan hubungan kalian cepat bosan. Apalagi kalian terlalu posesif misalnya dengan pertanyaan yang tidak penting seperti nanyain “udah makan apa belum.”

Percayalah, semakin kalian terlalu banyak chating-an dengan pacar kalian saat LDR. Maka semakin pulalah pacar kalian akan muak dengan perlakuan itu. Sadarlah kalau pacar kalian itu punya kesibukan tersendiri yang kadang membuatnya marah ketika kalian ganggu. Apa akibatnya kalau pacar kalian marah-marah ? Ya betul. Senggol bacok !

Makanya itu kalian sebisa mungkin harus mengurangi intensitas dalam komunikasi saat sedang menjalani hubungan LDR. Pahamilah situasi-situasi tertentu dimana pacar kalian sedang berada pada jam yang santai untuk memulai chating-an.



Seringlah Berikan Guyonan-Guyonan Lucu Kepada Pasangan

Cara ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak pakar social scientist seperti Roland Barthner, dan Lex Depraxis kalau sering memberikan guyonan segar kepada pacar itu baik. Apalagi saat sedang berada pada kondisi LDR begini.

Seseorang yang bisa membuat tertawa lepas kepada pasangannya merupakan orang yang pantas untuk dicintai, sekaligus juga disayang. Kalau pacar bawaannya selalu tertawa saat mendengar guyonan kita lewat telepon, maupun chating. Masak sih pasangan tega mengajak kalian untuk berantem, kan gak mungkin banget kan ya.

Nah, dari keempat cara tokcer di atas. Kalian bisa tetap menjaga hubungan LDR tetap dalam keadaan baik-baik saja kalau cara di atas dicoba. Berat memang LDR itu, tapi yakinlah bahwa LDR merupakan uji diri paling tepat untuk membuktikan seberapa kuatkah hubungan percintaan yang kalian jalani.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: