Ajaib, Inilah Tipe-Tipe Mahasiswa yang Pasti Ditemui di Setiap Kelas

0

Dunia perkampusan tidak hanya berkutat pada pusingnya membuat skripsi. Saat kalian berada di kelas, disanalah akan kalian temui orang-orang dengan karakter yang beraneka ragam.

Karakter yang dimiliki oleh seorang mahasiswa biasanya ada yang pendiam, cerewet, nakal, dan aneka rupa karakter lainya.

Kalian penasaran seperti apa lagi kira-kira karakter yang bisa ditemui pada pada mahasiswa. Berikut karakter yang akan kalian temui.

Mahasiswa yang Eksis, Duduk di Bagian Paling Depan.

Mahasiswa jenis  ini sering disebut oleh dosen sebagai mahasiswa yang cerdas. Ia sering kali dipersepsikan sebagai mahasiswa rajin.

Seperti nama yang disandang, mahasiswa ini duduk di kursi paling depan. Entah apa motif yang diinginkan oleh mahasiswa tersebut.

Biar kelihatan pintar, biar bisa ngecengin dosen yang cakep, atau alasannya karena matanya minus ? Semua itu masih remang-remang.

Tapi yang jelas, mahasiswa yang duduk di depan itu biasanya adalah mahasiswa yang terlambat masuk ke kelas.

Mahasiswa yang Pikirannya Serba Tau.

Mahasiswa yang otaknya encer, alias serba tahu pasti hampir di temui pada setiap kelas.

Mahasiswa jenis ini sering “ngacengan”, eh ngacungan saat dosen memberikan pertanyaan. Uniknya, jawaban-jawaban yang ia lontarkan selalu benar.

Jika diteliti lebih lanjut mengapa mahasiswa tersebut otaknya bisa sangat encer. Karena ada satu alasan. Mereka ternyata suka makan kertas yang berisi catatan rumus-rumus. Kalian mau mengikutinya hihi.

Mahasiswa Tukang Tidur.

Konon orang Indonesia lebih banyak jam tidurnya daripada orang-orang di negara lain. Itulah mengapa angka indeks kebahagiaan Indonesia cukup tinggi.

Nah sayangnya. Kadang ada orang-orang yang tidur tidak pada tempatnya. Ya, salah satunya dilakukan oleh mahasiswa.

Yah, mahasiswa yang tukang tidur ternyata bisa di temui hampir disetiap kelas. Jika mereka “tercyduck” oleh dosen.

Ketika ditanyai apa alasannya tidur di kelas, jawabannya beragam. Ada yang bilang semalam habis nonton bola, begadang karena bekerja, hingga sejumlah alasan maenstrim lainya.

Tapi belum ada satu pun alasan dari mahasiswa yang bilang kepada dosen ia tertidur karena habis minum “pil koplo”. Ya iyalah, yang ada malah “didamprat” tu mahasiswa oleh dosen.

Mahasiswa Penipu Ulung.

Mahasiswa jenis ini akan terkesan kalem, disiplin, dan terlihat meyakinkan saat proses perkuliahan sedang berlangsung.

Mahasiswa jenis ini biasanya duduk di tengah-tengah kelas, dengan pandangan tepat ke arah dosen. Padahal nih ya, kedua tangan mereka di bawah meja sedang asyik mainan gadget.

Mereka sedang membalas asyik, bergerilya chating-an dengan pacar, maupun gebetan. Jika mereka “terdamprat” oleh dosen, lalu diminta menjelaskan mengapa ia mainan HP. Jawabnya klise, yaitu agar pacar tak marah, agar gebetan semakin lengket, dlsb.

Tapi jarang sekali ada mahasiswa yang ngaku “lagi ngantuk pak, ini video asoy banget pak, bikin mata melek, jadi aku mainan HP. Ya iyalah tidak ada yang mengaku begitu, yang ada mahasiswa tersebut malah di sleding kepalanya.

Mahasiswa Bermuka Tua.

Mahasiswa jenis ini lebih mirip jadi bapak dari para teman-temanya yang satu kelas, daripada menjadi teman seperjuangan.

Maklum saja sudah semester tua, alias jadi penunggu abadi kampus. Mahasiswa jenis ini biasanya duduk dibagian kursi paling belakang.

Teman-teman yang satu kelas biasanya tidak terlalu akrap dengan mahasiswa tersebut. Kalaupun ketemu pasti cuma ha-ha-hi-hi doang.

Jika ditanya mengapa mahasiswa jenis ini ada. Mereka selalu bilang bisa menjadi mahasiswa tua karena tidak lulus pada mata kuliah yang lalu.

Kasihan juga sih kalau gak lulus mata kuliah yang lalu, tapi ya sudah jadi fenomena yang alamiah, kalau mahasiswa semester tua itu pasti ada di setiap kelas.

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

%d bloggers like this: