Tenda Camping, Peralatan Utama Sebelum Sebelum Mendaki Gunung

0

Mendaki gunung merupakan aktivitas paling menantang yang bisa Anda coba untuk mengisi liburan akhir tahun ini. Anda akan mendapatkan pemandangan indah, dan hal-hal lain yang sangat menyenangkan saat Anda memutuskan berlibur untuk mendaki gunung.

Anda bisa melihat pemandangan indah matahari terbit dari ufuk timur, yang memancarkan cahaya kerlap-kerlip menggoda mata Anda. Anda juga bisa melihat sendunya matahari terbenam dari ufuk barat.

Jika Anda beruntung. Anda bisa mendapat satu lagi bonus pemandangan indah. Yaitu bisa melihat pemandangan aneka satwa, maupun fauna langka seperti bunga Edelwis, dan binatang super langka berupa burung Owa Jawa

Wah, beruntungnya hidup Anda jika menemui hal-hal yang demikian. Bikin orang yang tak bisa mendaki gunung iri saja.

Kapan lagi coba Anda bisa bertemu dengan bunga Edelwis yang dikenal banyak orang sebagai bunga keabadian, Anda akan berasa abadi ketika bertemu dengan bunga itu.  Kapan lagi pula bisa bertemu dengan satwa langka Owa Jawa yang terlihat lucu, dan menggemaskan itu. Kalau tidak hanya bisa dijumpai pada saat Anda mendaki gunung.

Itulah keindahan yang bisa Anda dapatkan dari aktivitas mendaki gunung yang luar biasa. Anda bisa menemui indahnya bukit sabana, bunga Edelwis, satwa-satwa langka, hamparan hijaunya pohon pinus, dan segala keindahan lainya.

Seolah-olah Anda sedang seperti di surga saja. Nampak keindahan dimana-mana. Yang tentu saja membuat kebahagiaan Anda membuncah seketika.

Tapi tahukah Anda bahwa kegiatan pendakian gunung tidak seindah yang Anda kira. Dibalik semua keindahan alam yang ditawarkan saat Anda mendaki gunung, seolah-olah sedang berada di dalam kumparan surga Firdaus. Tersimpan juga segala marabahaya yang dapat menerkam Anda tiba-tiba, layaknya seperti di neraka.


Yah, gunung yang sedang Anda daki adalah gunung aktif yang memiliki gugusan vulkanik luar biasa. Gugusan vulkanik itu bisa membuatnya meletus kapan saja, menerkam tubuh Anda.

Selain itu, Anda akan menjumpai suhu udara gunung yang dapat berubah sewaktu-waktu ke titik terdingin paling ekstrim. Pada ketinggian diatas 1500 meter. Suhu udara digunung tak jarang bisa mencapai di bawah 0 derajat Celsius.

Anda yang tak membawa peralatan berupa jaket bisa saja terkena gejala hipotermia, lalu kemudian meninggal lemas begitu saja. Kasus pendaki terkena hipotermia adalah kisah klasik yang biasa menghantui para pendaki gunung di dunia.

Selain cuaca ekstrim yang berubah-ubah. Anda juga bisa di hadapkan situasi bahaya bertemu binatang-binatang buas sepeti serigala, Macan Tutul Jawa, maupun harimau. Beberapa gunung konservatif di Indonesia bagian timur banyak kasus para pendaki yang mati diterkam binatang buas ini.

Ternyata dibalik keindahan pesona gunung yang sanggup menyihir siapa saja yang melihatnya. Tersimpan bahaya luar biasa yang banyak tak disadari oleh para pendakinya.

Nah bagi Anda para pendaki pemula. Sebaiknya persiapkan dulu alat-alat keamanan ekstra tinggi sebelum mendaki, supaya tak terjadi apa-apa.

Alat-alat keamanan yang harus Anda bawa salah satunya yaitu jaket khusus untuk mendaki gunung. Jaket ini membantu tubuh Anda agar tetap dalam kondisi hangat, sehingga tak terkena hipotermia. Yang kedua bawalah bekal makanan, dan minuman secukupnya.

Tapi ingat jangan makanan daging yang dibawa. Karena ditakutkan akan mengundang binatang karnivora mendekat. Yang ketiga tongkat stiky, tongkat ini bisa Anda pakai untuk menopang tubuh Anda supaya tegap berdiri saat menyusuri tanah yang landai.

Yang keempat, pemantik api. Pemantik api ini tujuannya untuk menyalakan api agar tempat Anda melakukan camping tetap hangat. Yang kelima senter anti air, agar saat malam hari hujan tiba-tiba datang Anda tetap bisa menggunakan senter ini.

Yang keenam, Anda harus membawa baju yang mudah kering. Tujuan membawa baju mudah kering ini, supaya mana kala Anda terkena guyuran air hujan pakaian Anda bisa cepat dikeringkan.

Dan terakhir yang tak kalah pentingnya, alat keamanan yang harus Anda bawa yaitu tenda camping. Tenda camping ini jantung utamanya dari segala alat keamanan pendakian yang lain. Bisa dibilang, aman tidaknya aktivitas pendakian Anda tergantung pada alat keamanan ini.


Jika Anda membawa tenda camping ya akan aman, jika tidak membawa tenda camping ya sebaliknya, tidak akan aman. Kenapa sebegitu vitalnya tenda camping ini bagi keberlangsungan pendakian yang aman ?

Alasannya pertama, tenda camping nantinya adalah tempat Anda istirahat di puncak gunung pada malam hari. Saat malam hari angin datang sangat kencang. Suhu udara juga sangat dingin. Bisa di bawah O derajat Celsius. Nah kegunaan tenda camping ini berguna agar Anda yang beristirahat di dalamnya berada tetap dalam kondisi yang hangat.

Alasan kedua, tenda camping ini sangat vital peranya karena dapat melindungi diri Anda dari kemungkinan perjumpaan dengan binatang buas seperti ular berbisa, atau harimau. Nah karena tenda camping sangat rapat.

Ular, atau harimau bisa dipastikan tidak akan masuk ke tenda camping Anda. Apalagi tenda camping didukung dengan tiang penyangga fiber flame, dan tali pengencang berbahan nilon yang sangat kuat. Ada angin besar pun pasti aman.

Alasan ketiga, tenda camping bisa melindungi Anda dari teriknya sengatan matahari, dan derasnya guyuran air hujan. Anda bisa berlindung di bawah tenda untuk berlindung dari guyuran air hujan ini. Luar biasa bukan.

Nah karena tenda sangat vital peranya dalam mendukung aktivitas pendakian bisa menjadi aman. Mau tak mau Anda harus membeli tenda camping dulu sebelum melakukan aktivitas pendakian. Jika Anda bingung ingin membeli tenda camping dimana.

Saya sarankan Anda membeli tenda camping di Fajar Jaya Tenda saja. Kenapa saran pembeliannya ke Fajar Jaya Tenda, tidak ke tempat lain. Karena Fajar Jaya Tenda sudah lama dikenal oleh pelanggan setianya sebagai dedengkotnya supplier tenda terpal terbaik se Tangerang. Bisa digelari yang terbaik karena ada bukti, yang tidak dibantahkan oleh para suplier lain.

Buktinya cukup banyak. Salah satunya bukti berupa jumlah pelanggan yang sudah mencapai ribuan.

Pelanggan Fajar Jaya Tenda sudah mencapai ribuan. Tentunya karena Fajar Jaya Tenda sudah lama mendapat kepercayaan pelanggan sejak supplier ini didirikan pada tahun 2000.

Para pelanggan yang telah membeli tenda camping banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Mereka yang telah membeli rata-rata mengaku puas dengan produk yang ditawarkan Fajar Jaya Tenda.

Sudah barangnya berkwalitas. Tendanya awet pula. Yang bikin menggembirakan, harganya juga sangat terjangkau di kantong. Bisa diadu deh, harganya dengan supplier lain yang sama-sama dari Tanggerang.

Nah kalau begitu, ayo tunggu apalagi. Pesan segera tenda camping sebelum stoknya kehabisan di Fajar Jaya Tenda sekarang juga melalui kontak berikut :

Fajar Jaya Tenda

Alamat : Jl. Raya Serang KM. 10 No. 34 Bitung, Tanggerang, Banten.

Telephone : (021) 5987268 – 081385123144

Email : [email protected]

Website:  www.pusattendaterpal.com

tenda camping gunung |

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

Chat Saya
Loading...