Inilah Suasana Hidup Paling Menyebalkan bagi Mahasiswa

Inilah Suasana Hidup Paling Menyebalkan bagi Mahasiswa

Semua mahasiswa pasti pernah mengalami suasana-suasana menyebalkan sekali dalam hidupnya. Ya namanya juga mahasiswa. Perjuangannya dalam menempuh pendidikan terasa betul beratnya.

Kalau kata ahli sosiologi Clifford Gerts, kondisi seperti ini disebut sebagai parsial afektif, atau sikap yang berapi-api dalam memperjuangkan sesuatu.

Lalu apa saja kejadian menyebalkan yang di alami oleh mahasiswa. Berikut langsung saya jelaskan panjang lebar sebagai berikut. Siapakah tisu bagi kalian yang saat ini sedang mengalami.

Sudah Berpakaian Serapi Mungkin, Eh Dosen Malah Gak Datang.

Belum jadi mahasiswa namanya jika kalian belum pernah di “PHP” in oleh dosen. Sudah rela tunggu lama-lama di kelas sampai rambut berlumut begitu, eh dosen gak dateng.

Setelah dosen gak dateng. Tiba-tiba ada kabar dari dosen yang bersangkutan untuk menganalisa sebuah buku yang buju buset tebalnya.

Tak satu dua dosen yang melakukan cara Ini lho, tapi kebanyakan dosen lain juga cukup banyak. Banyak, banyak dan banyak.

Sebal Gak Ketulungan Jika Ada Tugas Kelompok, Tapi Teman yang Lain Gak Bantuin Sama Sekali.

Selama masa kuliah, pasti kalian pernah mendapatkan tugas kelompok dari dosen dong pastinya.

Kelemahan dari tugas kelompok itu kadang-kadang tugas ini dikerjakan satu orang saja. Sementara teman yang lain cuma nitip nama di tugasnya.

Yah tak apa-apa sih kalau nilai kita nantinya di akhir lebih tinggi. Tapi yang bikin pingin makan sandal kadang-kadang malah teman kita yang cuma nitip nama itu yang nilainya lebih tinggi dari kita.

Makan Mie Instan Sampai Perut Kembung.

Sudah jadi lagu lama, kalau mahasiswa itu pasti banyak makan makanan yang sederhana. Kalau makan ayam goreng ya pasti pada saat tanggal muda saja.

Sedangkan pada saat tanggal tua lain lagi ceritanya. Bukan ayam goreng lagi yang dimakan, tapi yang dimakan mie instan mulu tiap hari. Kondisi seperti ini jika terus dibiarkan saja tentu tidak baik. Makan nie instan tiap hari bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Begadang Tiap Malam, Bukan Jaga Pos Ronda, Tapi Ngerjain Tugas.

Bagi yang pernah jadi mahasiswa pasti dulu beberapa kali sering begadang. Bukan untuk jaga pos ronda biar tidak ada maling yang masuk kos, tapi begadang buat ngerjain tugas.

Saking banyaknya tugas yang bertumpuk-tumpuk. Kadang harus diselesaikan sampai dengan jam 4 pagi. Mana jam 7 harus pergi ke kampus lagi. Apa gak mampus.

Ngantuk Saat Kuliah, Mana Duduknya di Depan Kelas Lagi.

Mau tidur gak enak. Itulah hal menyebalkan yang pernah dirasakan oleh mahasiswa bermuka “ngantuk” tapi duduknya di depan.

Mahasiswa ini biasanya akan timbul perasan dilema. Mau tidur takut dimarahi dosen. Nggak tidur badan jadi terasa remuk.

Teman Sudah Diwisuda, Tapi Skripsimu Belum Kelar-Kelar Juga.

Puncak dari segala derita seorang mahasiswa yaitu ketika melihat teman yang seangkatannya di wisuda tapi disatu sisi mahasiswa tersebut belum kelar-kelar skripsinya.

Kalian yang berada pada posisi ini pasti merasakan hati yang tercabik-cabik. Mau datang ke acara wisudanya malu, mau tak mengucapkan selamat juga gak tega.

Dalam kondisi ini, kadang mahasiswa tersebut frustasi. Apalagi memikirkan ke depanya mau kerja apa. Tapi tenanglah, badai pasti berlalu.

Bagi kalian yang pernah mengalami masa perjuangan ini, pasti saat kalian baca tulisan ini kalian senyum-senyum sendiri, ya kan, kan. Ayo ngaku.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: