5 Rencana Jangka Panjang Yang Dapat Membuat Masa Depan Menjadi Lebih Baik

5 Rencana Jangka Panjang Yang Dapat Membuat Masa Depan Menjadi Lebih Baik

Masa depan yang baik itu cerminan dari masa lalu yang baik pula. Artinya, capaian keberhasilan kita saat ini, merupakan hasil rencana-rencana besar yang sudah kita lakukan jauh-jauh hari sebelumnya ketika kita masih muda.

Rencana hidup yang sedari kecil berantakan. Apalagi tak ada pikiran sama sekali untuk mencari kehidupan masa depan yang lebih baik akan membuat orang itu kedepanya menjadi masa depan suram, atau istilah kerenya madesu.



Karena untuk meraih masa depan yang baik itu penting sekali direncanakan sejak kecil, dan inilah alasan mengapa artikel ini tercipta. Lalu apa saja rencana yang harus kita tempuh, demi hidup yang lebih baik. Berikut ini 5 Rencana Jangka Panjang Yang Dapat Membuat Masa Depan Menjadi Lebih Baik.

Rajinlah Sekolah, Kalau Perlu Hingga Jenjang Perguruan Tinggi.

Kendati Steve Jobs, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg belum pernah diwisuda oleh kampusnya karena drop out. Setidaknya mereka pernah mengenyam kuliah walaupun tidak sampai lulus.

Sekolah memang tidak selamanya bisa membuat orang mendapat jaminan akan berhasil di masa depan. Tapi dengan sekolah minimal kita akan mendapatkan cara-cara berpikir ilmiah, realistis, dan sistematis.

Cara berpikir seperti ini menjadi modal besar bagi kita untuk membuka usaha sendiri nantinya. Dengan sekolah juga. Kita akan banyak mendapat relasi. Ingatlah, bukanya Mark Zuckerberg itu bisa sukses membangun Facebook berkat teman sekampusnya. Makanya itu jangan remehkan sekolah.



Mulailah Berinvestasi Tanah.

Kalau kawan-kawan punya uang di atas sepuluh juta. Coba sekali-kali belanjakanlah uang tersebut untuk membeli tanah.

Tanah yang tak terkena inflasi menjadi sumber penghasilan kita yang akan mengalir ke kantong tanpa henti. Lha wong tanah itu harganya selalu naik tiap tahun kan ya. Pasti ya bisa buat membangun masa depan kita jadi lebih baik.

Investasikan Uang Untuk Membeli Emas.

Selain membeli tanah. Saya juga menyarankan membeli emas untuk bekal masa depan yang lebih baik nanti.

Harga emas setiap tahunya selalu naik. Sama ketika kita berinvestasi tanah. Hanya saja kita harus jeli ketika berinvestasi emas. Jangan sampai emas yang di investasikan palsu. Maka itu pastikan jika membeli emas asli dari toko emas yang telah tersertifikasi.

Mulailah Membuka Usaha, Kecil-Kecilan Dulu Gakpapa.

Jika saat ini sahabat masih bekerja di perusahaan manufaktur, atau masih kerja sebagai pegawai. Alangkah baiknya jika menyisihkan gaji hasil kerja untuk membuka usaha sendiri.



Memulai usah sendiri tak harus dimulai dengan modal besar, serta tak harus dengan usaha yang besar pula. Usaha kecil-kecilan dulu juga sudah cukup baik untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Agar usahanya berubah menjadi besar. Kita perlu membubuhkan inovasi, dan kemampuan membaca pasar yang baik. Dijamin usaha kita akan tumbuh berkembang menjadi usaha yang lebih besar.

Ikutlah Pelatihan-Pelatihan Kurus yang Bisa Meningkatkan Hard Skill.

Sekarang sudah banyak beredar kursus-kursus khusus yang melatih keterampilan praktis dengan harga murah. Bahkan di lembaga Balai Latihan Kerja (BLK) di kabupaten seluruh Indonesia bisa di akses gratis.

Beberapa ketrampilan untuk mengasah hard skill di lembaga BLK cukup banyak. Ada pelatihan mengelas, menjahit, permesinan, penyablonan, membatik sampai yang terbaru pelatihan internet marketing.

Pelatihan ketrampilan seperti ini jelas akan menambah kemampuan hard skill kita. Juga sekaligus bisa memperbaiki masa depan kita menjadi lebih baik nantinya. Siapa tau kawan-kawan nanti jadi pengusaha konveksi, sekaligus jadi pengusaha penyablonan dari hasil belajar di lembaga-lembaga kursus tadi.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: