Visitor Blog Tiba-Tiba Turun Drastis, Begini Cara Mengecek Penyebabnya

Visitor Blog Tiba-Tiba Turun Drastis, Begini Cara Mengecek Penyebabnya

Hoaamms, masih ngantuk begini, eh mata tiba-tiba dikagetkan dengan traffick blog milik ane yang “terjun bebas”, alias turun drastis jumlah visitor nya.

Mau marah kok bingung siapa yang harus dimarahi. Mau menyalahkan orang lain juga siapa yang mau disalahkan, mau nyalahin tuyul sebagai penyebab turunnya visitor blog, juga rasa ane gak mungkin. Masak tuyul bisa nyuri visitor si, yang ada mah nyuri uang. Ah, gak mungkin gak mungkin.

Apa jangan-jangan blog ane terkena Google Sandbox kali yah. Makanya blog ane tiba-tiba turun drastis visitor nya. Wah, bisa jadi tuh, kalau turunnya visitor blog sobat disebabkan karena terkena Googel Sandbox. Googel Sanbox itu kan, semacam penyakit kanker yang menjadi momok paling menakutkan bagi para pegiat blogger. Walhasil penyakit Googel Sandbox bisa merontokkan visitor website-mu tanpa ampun. Huih ngeri nya.



Eittts tapi tunggu dulu, tak semua penyebab rontoknya visitor dari sebuah blog itu disebabkan karena ulah Googel Sandbox lho. Tapi bisa jadi karena faktor lain, misalnya penggunaan key word yang tidak tepat, back link banyak yang sudah tak valid, hingga pemrograman CSS yang bermasalah.

Nah beberapa masalah tersebut yang kadang kala membuat visitor blog tiba-tiba turun drastis, hingga pada titik nadir. Nah lho, sangat disayangkan sekali kan.

Tools Pengecek SEO, dan Pengecekan Kerusakan Pada Blog

Agar blog bisa diketahui, apa sebetulnya yang menjadi permasalahan mengapa blog sobat tiba-tiba turun visitor nya. Sobat blogger harus mengecek komponen blog soba terlebih dahulu, ada yang bermasalah atau tidak, yang bisa mempengaruhi performa optimasi SEO menjadi buruk. Pengecekan tersebut bisa sobat lakukan pada alat Pengecek & Analisa SEO gratis cekseo.com.

Cara pengecekannya. Sobat blogger pertama-tama masuk ke page home blog yang akan di cek terlebih dahulu. Langkah selanjutnya copy URL blog milik sobat, lalu kunjungi situs cekseo.com. Kemudian paste-kan URL yang tadi telah di copy ke kotak box pengecekan, lalu tekan enter melalui keyboard.

Tunggu kira-kira selama tiga puluh detik, hingga situs cekseo.com berhasil meng-audit data-data blog sobat. Dari proses audit itulah di dapatkan skor SEO secara keseluruhan mulai dari skala 1 sampai dengan sekala 100. Biasanya, semakin rapi desain template blog yang  sobat cek, maka skor nya akan semakin tinggi. Demikian juga dengan kualitas back link yang yahud, akan sejalan dengan skor SEO nya yang akan bernilai besar.



Nah, sekarang coba sobat periksa detail komponen web nya sobat. Lihatlah indikator back link, meta tag, bounce rate, dlsb ada yang bermasalah, atau tidak. Jika ada yang bermasalah sobat blogger bisa memperbaikinya lewat link yang sudah di sediakan. Tinggal ikuti saja dah tuh, tutorial yang sudah disediakan oleh cekseo.com.

Biasanya nih. Kadang ada para blogger pemula yang tidak begitu jago memperbaiki komponen blog yang rusak. Ya gak ? Hayo ngaku hihi.

Kalau sobat salah satunya yang belum terlalu jago membuat blog yang sangat mendukung SEO. Sobat bisa menghubungi kontak situs cekseo.com yang ada pada bagian footer situs ini. Selain memberikan jasa pengecekan SEO dengan gratis kepada para pegiat blog di seluruh Indonesia. Situs cekseo.com juga menawarkan jasa optimasi SEO blog milik sobat menjadi lebih baik.

Jasa optimasi SEO yang ditawarkan oleh situs cekseo.com harganya sangat terjangkau, dan yang penting sangat berkualitas jasanya. Jadi traffick blog sobat bisa rame lagi deh, seperti sedia kala.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: