Inilah Orang-Orang Tengil yang Kita Temui Saat Mengisi Bensin di SPBU

0

Kadang sebalnya bukan main, saat kita mengisi bensin di SPBU. Misalnya, ketika harga bensin meroket tajam, eh karbu motor malah lagi rusak. Tambah boros saja deh bensinnya.

Belum lagi kite sering dibikin pusing nih. Sama tingkah orang-orang yang saat ngisi bensin berlagak rese. Kalau nemuin orang yang ginian, bukan hanya bikin kite marah, tapi sekaligus bikin kite pingin nimpukin pala mereka pake bata.

Uniknya nih. Segala kekesalan yang kita dapatkan saat mau mengisi bensin di SPBU biasanya ada di jalur pertalite. Jalur ini biasanya jalur yang paling mengular.

Antrean pada jalur ini biasanya panjang banget. Kadang kala yang nunggu aja sampai keringatan. Di jalu pertalite pula, biasanya akan banyak kita temui orang-orang yang “sengklek”, dan tengil.

Berikut saya paparkan orang-orang tengil yang biasa ditemui saat mengisi BBM pada jalur pertalite. Siapakan cemilan sebelum baca.

Uangnya Belum Dipersiapkan

Lha bagaimana tidak jengkel, ketika memergoki seseorang yang ditanya oleh tukang SPBU “ sepuluh ribu pak, bayaranya ”. Lalu kemudian yang ditanya malah “diam-diam saja”.

Lebih parah. Bukanya mengeluarkan uang dari dalam dompetnya, tapi ia malah buka tutup tangki motor, lalu mengecek apakah tengki bensin sudah terisi apa belum. Lu kira karyawan SPBU itu tukang sulap apa.

Saat Motornya Diisi Bensin, Mesin Motor Belum Dimatiin

Kadang ada lho orang-orang yang saat motornya sedang diisi bensin tapi mesinnya masih menyala. Orang-orang ini biasanya terlalu ngimpi jadi pembalap motor GP.

Ia tak rela satu detik pun terlambat buat berangkat kerja. Padahal mah matiin stater kemudian dinyalain lagi gak butuh waktu lama. Tapi memang dasarnya manusia tengil aja yang sok-sokan ngidupin mesin sambil ngisi bensin. Motor kebakar, dan mleduk  baru tau rasa lu !

Orang yang Masih Duduk di Jok Motor, Padahal Sudah Gilirannya

Di tempat SBPU kadang ada lho orang-orang yang masih duduk santai saja di jok, padahal giliran motornya yang harus diisi bensin.

Ketika om-om SPBU sudah menyalakan tuas selang bensin. Mereka baru mau turun dari tempat duduknya. Sialnya lagi, kadang ada orang-orang tengil yang turun dari tempat duduknya dengan gaya slow motion.

Eh giliran mau buka jok, kunci kontaknya jatuh ke bawah tanah. Setelah kunci sudah di ambil dari tanah, eh giliran joknya susah dibuka. Lalu setelah joknya bisa dibuka, ternyata tutup tangkinya sulit sekali dibuka. Tutup tangki sudah karatan, sehingga harus diketok menggunakan batu.

Jelas saja antrean yang ada di belakangnya langsung “mencak-mencak” marah. Mbok ya kalau mau ngisi bensin itu dipersiapkan dulu sejak antrean ke 3 atau ke empat. Kan tidak menyita banyak waktu toh.

Bayangkan saja saat kalian berada di belakang  orang-orang yang “semprul” begini. Pasti waktu akan terbuang sia-sia saja. Sudah matahari panasnya bukan maen, eh kita harus rela tunggu orang ini sampai 20 menitan lebih. Apa gak ngeselin.

Dan yang bikin kita pingin makan kabel. Kadang orang-orang begini itu tak merasa bersalah sama sekali. Dia pergi saja tanpa minta maaf dengan orang-orang yang berada di belakangnya

Nyerobot Antrean Orang Lain.

Kayaknya kebiasaan suka nyrobot antrean ini tidak hanya kita temui pada saat mau menerima sembako. Saat mau ngisi BBM di SPBU pun sering kita temui pemandangan ini.

Kalau kebetulan kalian pernah mengalami situasi yang beginian. Tolong ketika kalian menemui orang-orang yang suka nyrobot antrean begini lagi, kasih saja dia “upil”, biar tahu rasa !

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

%d bloggers like this: