Makna Sebuah Kehilangan – Jangan Larut Pada Kesedihan

0

Rasa sakit terhebat yang kita tanggung dalam kehidupan ini adalah rasa sakit akibat kehilangan, sebuah perasaan yang tentunya tidak diinginkan dan tidak terlupakan yang ada dialam semesta yang impersonal ini. Bahkan hidup kita terus berkutat untuk memperjuangkan agar tidak mengalami rasa sakit itu. Namun menjadi sebuah hukum alam, dimana ada pertemuan, disana ada perpisahaan, dimana ada saatnya kita mendapatkan sesuatu, adapula saatnya kita harus kehilangan apa yang kita punya. Itu pasti !!!

WTF, aku tidak pernah kehilangan !!!

Tunggu saja saatnya, dikala jiwamu lepas dari raganya, kau akan kehilangan segala yang kau punya !!!

Makna Sebuah Kehilangan

Namun sesungguhnya, selama jiwa ini menempati raganya, datang dan pergi akan selalu silih berganti, percayalah bahwa, dalam setiap kehilangan ternyata ada sebuah pengganti yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Satu fakta yang sangat jelas, di saat saya kehilangan sebuah handphone butut saat makan di warung bakso, saat itu saya berusaha untuk mencari, berusaha untuk menelpon, mungkin saja bisa kembali, tapi aaah, ternyata hanya buang-buang waktu dan buang tenaga, mending saya beli handphone baru, yang spesifikasinya jauh lebih baik dari handphone yang hilang. Seandainya handphone saya tidak hilang, mungkin saat ini saya masih berkutat di handphone butut, yang lemot yang belum dapat jaringan GGGG 😀

Saat sebuah pintu ditutup, Sesungguhnya Tuhan telah membuka pintu yang lain untuk kita.
Namun kebanyakan orang lebih memilih meratapi pintu yang sudah ditutup, dan tak menoleh pada pintu yang sudah dibuka.

Fakta kedua, yang takpernah saya lupakan, saat saya memutuskan untuk close dari sebuah perusahaan yang menggantung gaji saya selama berbulan-bulan dan hingga saat ini belum dibayar (Kali aja YBS baca hihihii). Setelah memutuskan keluar dan merelakan apa yang seharusnya menjadi hak saya, tak berselang lama saya menyodorkan proposal kerja sama pada beberapa perusahaan, tidak tanggung-tanggung, 2 perusahaan berhasil menjalin kerjasama dengan saya, dan hingga sekarang masih berjalan dengan baik.

So, bagi anda yang telah kehilangan, baik itu kehilangan harta, kehilangan orang yang disayang, jangan larut dalam kesedihan, percayalah bahwa Tuhan akan mengganti apa yang hilang dengan sesuatu yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

foto kesedihan |

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

%d bloggers like this: