6 Lokasi COD Paling Aman, dan Direkomendasi Bagi Kalian yang Jualan Online

6 Lokasi COD Paling Aman, dan Direkomendasi Bagi Kalian yang Jualan Online

Di zaman sekarang, jualan tidak hanya dilakukan di pasar saja. Tapi bisa dilakukan di tempat lain, misalnya jualan sendiri di rumah.

Semenjak kemunculan market place seperti Bukalapak, OLX, Tokopedia, Lazada, dan segala jenis market place lain. Masyarakat Indonesia kemudian mengenal istilah COD (Cash on Delivery).

COD merupakan pertemuan antara pembeli, dan penjual di sebuah tempat untuk mengecek barang yang akan dijual secara langsung oleh seller.

Tempat yang digunakan COD biasanya di tempat-tempat publik misalnya di terminal, atau di pasar. Tapi tahukah kalian bahwa beberapa tempat untuk COD ada yang lebih efektif daripada COD di terminal maupun COD di pasar.

Berikut akan saya paparkan beberapa tempat yang cocok untuk COD. Kalian bisa mencobanya kalau kebetulan saat ini sedang ingin COD.

Taman Kota

Coba ajaklah  pembeli barang kalian COD di taman kota. Beberapa taman kota di setiap daerah Indonesia pasti ada. Pengambilan taman kota ini sebagai tempat COD sangat cocok karena taman kota berhawa sejuk.

Jadi saat kalian menunggu pembeli yang tidak dateng-dateng. Kalian tetap bisa bersantai tanpa kepanasan.

Pengambilan taman kota sebagai tempat COD juga karena ke familiernya yang pasti hampir semua orang tahu letak keberadaan dari taman kota.

Alun-Alun

Lokasi kedua tempat yang cocok untuk COD yaitu alun-alun. Pengambilan alun-alum sebagai tempat untuk melakukan COD didasari bahwa alun-alun itu tempat yang ramai.

Kalaupun misalnya calon pembeli kalian berniat jahat. Alun-alun ramai sekali banyak orang yang berlalu lalang. Jadi pembeli yang akan berbuat jahat menjadi ciut nyalinya.

Depan Polsek.

Kalau kebetulan kalian ingin menjual sepeda motor secara online. Dan kebetulan kalian saat ini sedang mau COD. Cobalah ajak pembeli sepeda motor kalian untuk COD di depan kantor polsek.

COD di depan kantor polsek sangat aman. Pembeli tidak berani untuk melakukan perbuatan jahat.

Kalaupun ia  berbuat jahat dengan merampas sepeda motor kalian tanpa membayarnya. Polisi pasti akan langsung mengejarnya.

Depan Rumah Sakit

Rumah sakit tempat yang cocok buat COD lho. Hal ini lantaran rumah sakit biasanya menyediakan stop kontak di berbagai sudut, jadi ketika kalian tiba-tiba kehabisan baterai, kalian bisa numpang nge-cas.

Rumah sakit biasanya juga terdapat tempat duduk. Jadi kalian tak perlu berdiri lama-lama menunggu pembeli yang kadang belum tentu datang.

Pelataran Masjid

Sambil menjalankan sholat Duha dengan berharap dagangan kalian bisa terjual mahal. Kalian bisa tuh, mengambil lokasi masjid sebagai tempat untuk COD.

Masjid dipercaya memiliki aura citra positif, jadi besar kemungkinan kalian bisa sukses menjual barang dagangan jika COD-nya di tempat ini.

Warung Makan

Tempat COD berikutnya yang paling direkomendasi yaitu di warung makan. Tempat COD di warung makan banyak memiliki kelebihan.

Kelebihannya yaitu, kalian bisa sambil ngopi, maupun “ngremus gorengan” sambil tunggu pembeli datang.

Uniknya, kadang ada sebagai warung makan yanh memberikan free open akses wifi secara gratis lho. Jelas ini sebuah keuntungan.

Misalkan saja tiba -tiba kuota data kalian habis. Kalian bisa nebeng wifi-an gratis di warung makan tersebut. Kalau toh baterai kalian habis. Kalian juga bisa nebeng nge-cas.

Rumah makan biasanya menyediakan stop kontak. Jadi sekarang sudah tahu kan, tempat-tempat yang nyaman, dan sekaligus aman buat COD.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: