Kangen Water Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit Ternyata Bohong

0

Kalau mau sembuh dari asma silahkan bisa beli obat mujarab Kangen Water yang saya jual ini. Begitulah kira-kira bunyi para seles obat-obatan yang menawarkan Kangen Water kepada para pembelinya.

Perlu diingat Kangen Water itu bukan nama sebuah singkatan dari kangen warung teri lho ya. Bukan pula sebuah ungkapan yang biasa dipakai muda-mudi untuk memadu kasih berkangen-kangenan. Kangen Water adalah produk minuman yang diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Mulai dari kudis, kurap, tumor, liver, gagal ginjal, kencing batu, dan masih banyak lagi. Namun belakangan ini para pelanggan tetap yang membeli Kangen Water agaknya mengalami kekecewaan mendalam. Karena khasiat yang katanya dapat menyembuhkan  berbagai macam penyakit, itu telah ditepis keras oleh Kementerian Kesehatan.



Kementrian Kesehatan baru-baru ini memang melakukan sidak lapangan ke PT Enagic Indonesia setelah mendapatkan informasi dari para pelangganya, bahwa minuman kemasan Kangen Water ini dapat menyembuhkan.

Namun setelah dilakukan proses penelitian secara mendalam di pabrik produksinya. Kementerian Kesehatan menemukan bahwa alat yang digunakan sebagai purifikasi hanya untuk membersihkan air saja. Bukan untuk mengobati berbagai macam penyakit berat, seperti yang selama ini di klaim oleh para agen maupun salesnya. Agak miris memang, mendengar pemberitaan ini.

Terutama bagi para konsimen yang sudah kadung membeli minuman Kangen Water. Yang jadi permasalahan kemudian adalah ketika orang yang terkena gagal ginjal, lalu hendak pergi berobat ke dokter dengan uang pas-pasan untuk mengobati ginjalnya. Lalu tak jadi karena uangnya di gunakan untuk membeli minuman kemasan Kangen Water yang diklaim bisa menyembuhkan ini.

Bukanya sembuh setelah minum Kangen Water. Tapi masih tetap meleng saja penyakitnya, sedangkan duit telah habis digondol para sales, yang cerdik nan pintar itu.



Berdasarkan temuan ini, dan untuk mengantisipasi berbagai efek buruk yang bisa saja timbul dalam masyarakat. Kemudian yang membuat Kementerian Kesehatan bertindak tegas untuk mempertitahkan PT Enagic Indonesia supaya menghapus semua periklanan yang mengklaim bahwa Kangen Water itu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dalam dunia kesehatan kita menilai Kangen Water adalah sebuah produk yang termasuk pseudo sains, atau sains semu. Karena alat purifikasinya masuk sebagai “medical device’, yang sejauh ini belum teruji dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit berat.

Selama ini memang ada gerakan masal masyarakat yang mulai beralih menggunakan Kangen Water untuk mengobati penyakit yang ada di tubuhnya. Klaim berkhasiat itu diantaranya bisa mendetoksifikasi racun, memperbanyak sel darah merah, dan banyak klaim lainya. Kalau dilihat secara jeli, klaim berkhasiat pada produk kemasan air minum sebetulnya bukan hanya dilakukan oleh Kangen Water saja. Ada banyak produsen yang mengklaim bahwa produknya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.



Padahal klaim berkhasiat itu sebetulnya, hanya strategi marketing saja dalam menggaet pelanggan potensial sebanyak-banyaknya. Sementara klaim khasiatnya dalam mengobati berbagai macam penyakit berat  bisa saja menipu, terutama jika belum ada otoritas penelitian dari Kementerian  Kesehatan.

Memang untuk bisa tetap sehat di negeri ini masih dibilang mahal, selama akses kesehatan masih dirasa mahal oleh masyarakat kecil. Maka selama itupulalah akan ada banyak produsen minuman kemasan yang banyak bermunculan dengan harga murah. Lalu supaya daganganya laku kemudian  mengklaim produknya mujarab dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Yah, seperti itulah. Seseorang jika sedang kangen, atau rindu. Dan kita paham bahwa kekasih kita kadang suka menipu bilang “kangen”, tak tahunya mendua. Kangen yang benar-benar menyehatkan, adalah kangen yang berbalaskan. Kalau kangen yang lain belum tentu.

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

%d bloggers like this: