Asal usul Istilah Tangisan Buaya, dan Ciri Teman Dengan Air Mata Buaya

0

Air mata buaya merupakan penggambaran dari istilah tangisan seseorang yang dibuat pura-pura.  Air mata buaya kerap kali diartikan sebagai kesedihan yang munafik lewat aktivitas pura-pura nangis, atau perihatin dengan masalah yang sedang dihadapi.

Penggunaan kata tangisan buaya pertama kali diperkenalkan oleh seorang penulis bernama Sir Jhon Mandevile pada tahun 1356. Penyebutan air mata palsu karena memang buaya biasa menangis ketika sedang memakan mangsanya.

Tentu saja tangisan yang diperagakan buaya bukan karena menyesal telah membunuh sesama hewan ciptaan Tuhan. Buaya mengeluarkan air mata hanya sebagai respon biologis yang alamiah saja.




Saat Buaya merobek mangsa dengan giginya, terjadi kontraksi otot pada kelenjar lakrimal. Nah kelenjar lakrimal ini banyak memproduksi air yang kemudian membuatnya seolah-olah sedang menangis. Itulah mengapa tangisan macam ini sebagai tangisan yang palsu.

Tangisan semacam ini tentu bikin hati menjadi jengkel. Tapi ada yang lebih menjengkelkan dari ini, yaitu teman yang pura-pura manis tapi dibelakang-nya munafik, memakan teman sendiri. Seperti apa ciri-ciri teman munafik yang harus kamu hindari. Begini ciri-cirinya.

Suka Menjadi Benalu

Teman seperti ini biasanya akan selalu datang menghampirimu ketika ia sedang butuh duit. Tetapi ketika kamu sedang berada dalam kondisi kesusahan, jangan harap ia akan membantumu.

Jika memiliki teman seperti ini jauhilah. Ya memang boleh-boleh saja membantu teman karena itu bagian dari ibadah. Tapi ya, apa terus-terusan akan membantunya, sedangkan saat kamu meminta bantuan balik ke dia, tapi dia sama sekali tak mau membantumu.

Suka Menggosip

Teman model ini biasanya pura-pura bersimpatik atas masalah yang kamu hadapi. Tapi setelah ia tak ada di depanmu. Teman macam ini tak segan untuk ngobrol “ngalor ngidul”, membicarakan beragam masalah, serta keburukanmu ke orang lain.

Jika kamu berteman kepada orang yang suka menggosip jelas memiliki banyak kerugian. Hal-hal yang seharusnya menjadi privasi kemudian diumbar disana-sini. Akhirnya kamu yang kena batunya, citramu akan buruk dimata masyarakat.

Pengkritik Tak Jelas

Teman model ini biasanya paling suka mengkritik hal-hal tak jelas yang ada pada dirimu. Mulai dari ujung rambut sampai kepala tak lepas dari kritikanya.



Kritikan tersebut berupa mempersoalkan gaya pakainmu yang katanya di nilai kuno, cara berjalanmu yang dianggap kurang keren. Atau yang paling parah mengkritik fisikmu yang sudah ketentuan daripada pemberian Tuhan.

Jika bertemu dengan teman seperti ini jauhilah, karena energimu akan terbuang sia-sia menghadapi kritikan yang tak jelas semacam ini. Ya memang sah-sah saja berteman dengan teman yang sekali-kali suka ngritik. Kritikan itu sebetulnya baik, supaya kamu bisa belajar dari kesalahan yang sudah-sudah.

Tapi apa iya kritikan itu ditunjukan pada hal yang bersifat remeh-temeh, apalagi mengkritik fisikmu yang jelas-jelas merupakan pemberian Tuhan.

Suka Iri dan Dengki

Iri dan dengki merupakan sumber kekacauan. Teman dengan tipe seperti ini biasanya akan pura-pura ikut senang jika kamu sedang jadian sama pacar baru yang cantik. Tapi dibelakang, hatinya memiliki bara kedengkian dan membuatnya tak terima melihat kamu bisa bahagia.

Kalau demikian adanya, bisa jadi temanmu yang mepunyai sifat iri, serta dengki ini kemudian berencana akan menusukmu dari belakang. Pacarmu bisa saja direbut oleh teman model ini tanpa kamu sadari.

Saran saya jauhilah saja jika bertemu teman seperti macam ini. Teman yang baik masih banyak kok, kalau tak percaya tanyakan saja pada upin-Ipin yang memiliki banyak teman baik itu.

ciri ciri air mata buaya |ciri2 air mata buaya |tanda tandah tangisan buaya |Tangisan buaya |teman saya yang pertama buaya |

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

%d bloggers like this: