Gaya Interior Rumah Klasik Tempo Doeloe Dengan Solid Surface

Gaya Interior Rumah Klasik Tempo Doeloe Dengan Solid Surface

Perubahan tren dekorasi pada rumah kini semakin berkembang saja. Jika dulu tren dekorasi rumah lebih berkiblat pada rumah gaya-gaya Barat seperti gaya Mediterania dan gaya Skandinavia. Kini tren dekorasi rumah yang lebih digemari orang-orang kebanyakan lebih ke gaya klasik tradisional-kelokalan.

Merebaknya gaya dekorasi rumah dengan berkiblat pada rumah-rumah gaya jadul ini tidak bisa dilepas dari banyaknya permintaan orang-orang akan rumah-rumah bergaya jadul. Di zaman sekarang, rumah-rumah dengan arsitek jadul lebih dimintai untuk dibeli jika dibandingkan dengan rumah-rumah gaya baru.

Oleh karena itu, kita sering menjumpai forum jual beli di forum-forum internet banyak sekali rumah-rumah jadul dicantumkan dengan harga selangit. Bahkan, harga rumah-rumah dengan dekorasi jadul biasanya bisa mencapai milyaran rupiah.

Bagi Anda yang punya keinginan untuk melakukan redesign terhadap gaya rumah Anda memakai gaya jadul. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk mendekorasi rumah Anda menjadi dekorasi rumah gaya jadul,

Ubahlah Atap Rumah Model Limas

Ciri khas rumah jadul yaitu penggunaan atap limasan. Atap limasan ini sering dipakai pada rumah-rumah Jawa tempo dulu pada kisaran tahun 1935. Untuk menciptakan atap limas yang simetris, dan kokoh saat menghadapi cuaca ekstrim, atap dibuat sedikit agak landai. Tinggi atap dengan tembok yang disarankan berada pada kisaran 70 Centi sampai dengan 1,5 meter.

Selain tingginya yang perlu diperhatikan, pemilihan rangka atap juga perlu diperhatikan juga dengan cermat. Rangka atap yang rekomended untuk digunakan tentu rangka atap yang memiliki bobot ringan. Penggunaan rangka yang ringan ini sendiri tujuannya untuk mengurangi masa beban dari model atap limas yang biasanya jauh lebih berat jika dibandingkan dengan rangka lainya.

Ubahlah Ukuran Cendela Menjadi Lebih Besar dan Lebih Banyak

Ciri khas dari rumah-rumah gaya jadul yaitu penggunaan cendela berukuran besar, dan banyak jumlahnya. Rata-rata rumah gaya lama memiliki cendela dengan lebar mencapai 60 centi meteran. Cendela biasanya dibuat banyak, satu rumah gaya jadul biasanya memiliki lebih dari sepuluh cendela.

Ciri khas sekunder lain dari rumah-rumah gaya Jawa tahun 1930an yaitu cendalanya dibuat melengkung, ada kesan bangunannya berbentuk seperti istana-istana Jawa tempo dulu.

Gunakanlah Perabotan Solid Surface

Kendatipun rumah gaya jadul ini sangat artistik, tapi sayangnya rumah jadul kerap kali terlihat kusam karena penggunaan cat warna abu-abu yang cukup dominan. Tapi tenang, ada cara jitu yang bisa dilakukan agar rumah model jadul Anda bisa terlihat lebih glosy.

Cara jitu yang bisa dilakukan yaitu dengan memakai material Solid Surface. Coba Anda belilah meja Solid Surface, dinding panel Solid Surface, kursi Solid Surface, batroom Solid Surface, dan beberapa perabotan lain yang memakai bahan Solid Surface.

Kombinasi dari bahan material Solid Surface yang bersifat glosy ini sangat cocok sekali jika dipadukan pada rumah gaya jadul. Apalagi Solid Surface ini motifnya sangat alami, bahkan Solid Surface bentuknya sangat menyerupai material batuan alam seperti marmer atau granit.

Hanya saja Solid Surface lebih bagus. Salah satu keunggulan Solid Surface yaitu permukaannya yang nyaris tidak berpori. Dengan begitu, debu dan kotoran tidak gampang mengotori Solid Surface.

Alhasil didapatkanlah rumah gaya jadul dengan isian interior yang tetap terlihat kinclong. Nah bagi Anda yang ingin mengubah rumah Anda menjadi gaya rumah Jawa tempo dulu, bukan lagi sebuah impian, Karena CV. New Solid dapat mewujudkannya dengan mudah, karena perusahaan yang satu ini telah malang melintang dalam dunia desain interior ruangan, baik itu rumah, kantor ataupun sarana umum.

Segera Pesan saat ini juga dengan menghubungi CV. New Solid – Kontraktor Interior Desain Solid Surface

Alamat : Jl. Raya Legok Km.4, Ruko Dasana Xenter Blok CD. 03, Legok, Tangerang, 15820
Telp: (021)29313070

Hadi Sulistyo
(087880341100, 085810610100, 081298839110)
Pin BBM 55D152DB

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: