Inilah 5 Fungsi Kamera Smartphone yang Tak Terduga, Kalian Harus Coba Guys

Inilah 5 Fungsi Kamera Smartphone yang Tak Terduga, Kalian Harus Coba Guys

Apa jadinya kalau sehari saja kita tak pegang smartphone ? Pastinya kita akan menghadapi segala kesusahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tuh. Apalagi kalian jualan all shop yang notabene harus menggunakan smartphone untuk mengambil gambar lewat kamera pada barang yang akan kalian jual.

Yah, smartphone memiliki banyak sekali peranannya dalam memperlancar aktivitas kalian sehari-hari terutama fitur kamera nya yang banyak diandalkan. Kendati kamera smartphone ukuran pixel tidak sebesar kamera DSLR.



Tapi kamera smartphone masih bisa diandalkan untuk memotret hal-hal yang berguna untuk kelancaran aktivitas kita lho, tidak hanya berfungsi untuk memfoto lapak dagangan kalian saja, tapi bisa untuk memotret objek lainya yang sama-sama berguna. Penasaran kamera smartphone bisa melakukan hal-hal berguna yang di luar pengetahuan kalian ? Yuks, langsung saja simak ulasan berikut.

Fotolah Temanmu Saat Ia Meminjam Barang Punyamu

Jika ada teman yang biasa meminjam barang kepada kalian tapi tak pernah mengembalikan barang pinjaman itu. Lalu ditambahi ia sering mengelak pula alias pura-pura lupa ingatan tak mengaku meminjam barang pada kalian. Lain kali kalau teman yang satu ini meminjam barang lagi. Kalian jepret saja teman kalian yang sedang pegang barang yang dipinjamnya. Jadikanlah foto itu sebagai barang bukti, kalau ia mengelak lagi.



Fotolah Isi Kulkas Kalian Saat Mau Belanja Bahan Pangan

Saat kalian kehabisan pulpen, dan kertas untuk mencatat daftar belanjaan bahan pangan apa saja yang harus kalian beli. Kalian foto saja isi kulkas dengan smartphone milikmu. Foto gambar isi kulkas ini bisa menjadi pengganti catatan. Fungsinya sih gampang banget. Kalau kalian ingin beli bahan pangan, yang perlu dilakukan tinggal liat jepretan kulkasmu saja deh. Apa kira-kira yang kurang.

Tak Perlu Beli Scanner, Cukup Pakai Saja Kamera Smartphone

Saat kalian ingin meng-scan dokumen KTP, NPWP, Buku Tabungan, dan KK sebagai syarat untuk pengajuan peminjaman uang di bank. Kalian tak perlu menyewa jasa scanner, atau malah membeli alat scanner dulu. Cukup pakai kamera smartphone kalian saja. Caranya instal dulu aplikasi Office Lens melalui Playstore, atau Appstore. Setelah itu tinggal kalian gunakan aplikasi itu lalu jepretkanlah pada dokumen KTP, NPWP, dan buku tabungan kalian. Dijamin hasilnya sama dengan alat scanner.



Untuk Mengecek Remot TV Maupun AC Normal, Atau Tidak.

Remote TV, dan remote AC menggunakan cara kerja sinar inframerah yang dipancarkan di ujung lampu remote TV, maupun remote AC. Remote yang berfungsi dengan baik saat kalian memencet salah satu tombol pada remote, lampu inframerah pada remote akan menyala. Hanya saja nyala lampu inframerah pada remote ini tidak bisa dilihat dengan mata telanjang karena keterbatasan kornea mata yang tak dapat mengonversi warna monokromatis.

Nah, agar bisa mengetahui lampu inframerah nyala atau tidak bisa menggunakan kamera smartphone. Caranya buka saja kamera kalian, lalu arahkanlah pada lampu remote TV maupun AC. Setelah itu pencet salah satu tombol remot-nya. Lewat kamera smartphone kalian nanti akan tampak cahaya inframerah. Kalau di smartphone kalian tak tampak berarti yang rusak remote-nya.

Jepretlah Sepeda Motor Kalian Saat di Parkiran.

Jika motor kalian masih baru, dan belum memiliki penanda khusus dengan motor lainya. Maka saat kalian memarkirkan sepeda motor di tempat yang banyak juga terdapat motor sejenis. Kalian harus memotretnya. Tujuannya agar saat kalian lupa motor sendiri letaknya dimana, kalian bisa mengetahui lokasinya di tempat mana hanya dengan melihat jepretan foto di galerimu. Sangat bermanfaat sekali bukan.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACK
%d bloggers like this: