Ini Loh, Bidang Usaha yang Banyak Peminatnya & Sedikit Persaingannya

0

Bidang Usaha Apakah yang Memiliki Sedikit Persaingan Namun Banyak Peminatnya ?

Posting kali ini bermula dari salahsatu status facebook kawan sesama blogger sekaligus sahabat terbaik saya  yaitu Bang Rafly Vanhouten, dalam berandanya ia menulis “Pengen buka usaha dibidang lain, nyari yang beda, yg dikit persaingannya, banyak peminatnya, tapi apa ya?

Dari beberapa komentar di status tersebut, ada yang menyarankan untuk jualan bajigur, service lampu, sampai dengan jualan bala-bala.

Setelah berpikir sejenak mengenai solusi status tersebut, terbesit dalam pikiran saya bahwa WC umum atau Toilet umum adalah bidang usaha yang paling cocok dengan apa yang dipikirkan oleh bang Rafly Vanhouten.

Mengapa WC Umum ? berikut ini adalah beberapa alasan usaha WC umum sebagai bidang usaha yang patut dipertimbangkan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Beda : Didalam usaha WC umum terdapat unsur tolong menolong dan membantu orang (kebelet) dalam menyelesaikan hajatnya, jadi dapat dikatakan jenis usaha ini termasuk kategori usaha syariah.

Sedikit persaingannya : Menurut Ibu Liliyana yang merupakan pemerhati sekaligus pakar perwesean di rumah saya,  masih sedikit orang yang terjun dibidang ini, contoh saja, dari begitu luasnya Pasar Curug, di Kota Tangerang, tidak lebih dari 5 buah WC umum yang dapat ditemui dilokasi tersebut.

Banyak peminatnya : Setiap orang yang sehat dan normal, punya kesempatan buang air besar paling tidak 1x sehari dan buang air kecil minimal 2x dalam sehari, so, sobat bisa kalikan dengan jumlah pedagang pasar curug aktif yang  berjumlah sekitar 500 orang, belum lagi pengunjung yang tiba-tiba kebelet eek karena habis makan uduk, mungkin jika dijumlahkan keseluruhan peminat WC umum di pasar curug ada sekitar 1000 orang lebih per harinya. Dan terbukti saat mendatangi lokasi untuk membuktikan kebenarannya, saya harus antri sekitar 5-10 menit untuk mendapatkan jatah kamar, yang tidak begitu layak disebut Toilet.

Dari hasil analisa diatas, usaha WC umum merupakan bidang usaha yang patut digeluti, asalkan  sobat pandai untuk memilih tempat yang stategis untuk dijaditan tempat membuang hajat ini.

About Author

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave A Reply

%d bloggers like this: