Bedanya Antara Teman dan Sahabat

Ini Loh Bedanya, Antara Teman dan Sahabat

“Carilah teman sebanyak-banyaknya.” Kalian pasti pernah mendengar ungkapan tersebut, dimana mencari teman merupakan suatu keharusan besar yang harus kalian lakukan. Namun ternyata, tidak selamanya punya teman yang banyak itu bisa membuat hidup kalian bahagia lho.

Apalagi banyak dari temanmu itu yang datang saat sedang butuh saja. Justru hanya dengan memiliki satu sahabat yang baik, kalian bisa jauh lebih bahagia daripada memiliki teman yang banyak lho. Kenapa kok bisa ? Berikut alasannya mengapa dengan cukup memiliki satu sahabat saja, hidup kalian bisa bahagia.



Sahabat Lebih Dekat Denganmu, Sementara Teman Hannyalah Kenalan.

Sahabat memang tidak berasal dari keluarga kalian. Tapi sahabat bisa menjadi bagian dari keluarga kalian karena kedekatan psikologis pada hubungan sahabat. Sedangkan teman kedekatannya kepada kalian biasanya akan kurang. Teman hanyalah kenalan saja yang biasanya akan mengajak jalan saat sedang butuh bantuan kalian saja.

Sahabat Akan Memberi Kalian Sandaran, Sedangkan Teman Orang yang Rajin Ngajak Jalan

Teman biasanya akan mengajak kalian nongkrong setiap kali bertemu dengan kalian. Tapi jika kalian lagi suntuk, dan ingin ngajak teman nongkrong. Teman kalian itu belum tentu ada, dan bersedia menerima ajakanmu. Sedangkan sahabat beda. Ia akan selalu memberikan sandaran kepada kalian. Ketika kalian sedang banyak masalah sekalipun.

Ngobrol dengan Sahabat Tak Perlu Pencitraan, dan Bisa Ngomong Tanpa Takut Ia Tersinggung

Saat kalian ngobrol dengan teman. Kalian sebisa mungkin akan menjaga omongan agar tidak ada kata-kata dari kalian yang sekiranya dapat menyinggung perasaannya. Beda dengan sahabat, dimana kalian ngobrol dengan begitu enjoy-nya tanpa ditutup-tutupi.



Bersama Sahabat, Kalian Bisa Melakukan Hal-Hal Gila.

Saat sedang main dengan sahabat, kalian oke-oke saja saat melakukan hal-hal gila seperti godain janda, makan dengan kaki nangkring di meja, dan hal-hal yang dianggap kurang sopan lainya. Bebas bisa kalian lakukan tanpa malu. Sedangkan saat kalian lagi maen bareng teman. Kalian biasanya akan lebih menjaga image di depan mereka. Alhasil kalian tak bisa melakukan hal-hal gila, semuanya serba harus hati-hati.

Bersama Sahabat Kalian Bisa Tunjukan Hal Konyol, Sedangkan Bersama Teman Lebih ke Pencapaian Tujuan

Saat kalian bersama sahabat. Kalian biasanya tak segan nunjukin hal-hal konyol seperti ngupil, goyang tidak jelas, “ngebait” kayak burung beo mabuk ciu, dan mengeluarkan tindakan konyol lainya.  Sedangkan teman tak mungkin kalian perlakukan seperti itu. Karena teman adalah orang yang kalian pakai untuk meraih tujuan hidup kalian. Misalnya saat kalian sedang ingin membeli mobil baru, tapi kalian tak tahu mobil. Biasanya kalian akan menghubungi teman yang punya pengetahuan tentang hal-ikhwal yang berkaitan dengan mobil.



Sahabat Akan Selalu Memberi Kenyamanan Sepanjang Hayat, Sedangkan Teman Memberimu Kenyamanan Sesaat

Saat kalian dekat dengan sahabat. Maka kalian akan merasakan kenyamanan luar biasa seperti sedang berada di wisata Dreamland. Dengan bersama sahabat kalian akan nyaman-nyaman saja saat ingin menangis, curhat, marah, sampai tertawa terbahak-bahak pun nyaman-nyaman saja.

Bahkan kalian pun bisa nyaman-nyaman saja, walaupun kalian sudah tak mandi selama satu minggu. Sedangkan saat bersama teman, kalian akan dapat kenyamanan juga sih. Tapi kenyamanannya tuh sesaat saja, yaitu saat kalian sedang nongkrong bersama teman.

Tapi kalau udah selesai nongkrong ya kalian akan kembali kesepian seperti semula. Jadi udah tau kan, kalau dekat dengan sahabat itu jauh lebih bisa membuat kalian bahagia di banding teman. Nah, bagi kalian yang akhir-akhir ini  lebih dekat dengan teman, tapi malah jauh dengan sahabat. Ayo dekatkan kembali dengan sahabat kalian. Jangan sia-siakan sahabatmu.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACK
%d bloggers like this: