Alasan Kenapa Harus Merantau – Belajar Hidup Dari Tumbuhan Cocor Bebek

Alasan Kenapa Harus Merantau – Belajar Hidup Dari Tumbuhan Cocor Bebek

Merantau memang kesanya menderita banget ya. Jauh dari orang tua, tidak lagi ketemu teman-teman lama, sampai gejala culture shock yang biasanya dihadapi oleh orang-orang yang sedang merantau. Kendati merantau itu berat, tapi hasil yang akan kalian dapat dari merantau adalah potensi kesuksesan yang lebih besar.

Kenapa bisa begitu ? Ya karena dengan merantau kalian bisa membuka sumber-sumber ekonomi baru. Ibarat tumbuhan cocor bebek yang baru akan tumbuh subur, ketika daunnya jatuh ke tanah menjauh dari induknya sebagai filosofi merantau.



Dalam beberapa kisah orang-orang yang sukses dalam hidup juga selalu di mulai dengan merantau. Misalnya saja Taylor Swift. Ia menjadi penyanyi sukses setelah merantau ke New York, demikian juga dengan Presiden Donal Trump ia juga menjadi orang sukses berkat keputusannya merantau ke Inggris. Lalu mengapa kok dengan melakukan perantauan, seseorang bisa menjadi sukses. Apa alasanya ? Kalau kalian ingin tahu, silahkan baca uraian berikut ini.

Mendobrak Zona Nyaman Kalian

Tokoh motivator kenamaan, Mario Teguh pernah berkata “ keluarlah dari zona nyaman”. Agaknya ucapan Mario Teguh memang betul. Alasannya karena jika kalian tak pindah dari tempat yang lama, maka kalian tak akan tumbuh berkembang karena seolah-olah tempat kalian yang sedang dipijaki sekarang sudah nyaman.

Akhirnya perkembangan karirmu begitu-begitu saja. Nah, ketika kalian memutuskan untuk merantau yang artinya membuka daerah baru. Alhasil kalian akan banyak menemukan berbagai pengalaman hidup yang tak didapatkan sebelumnya.



Dengan Merantau, Kesempatan Luas Mendapat Peluang Lebih Besar

Tempat baru yang kalian datangi pasti memiliki peluang. Jika kalian merasa selama ini tinggal di kota yang industrinya tak jalan sama sekali. Kalian bisa langsung pindah ke kota besar yang industrinya lebih bergeliat.

Misalnya pindah ke Kota Tangerang, Kota Jakarta, Kota Surabaya, maupun Kota Bandung. Ketiga kota itu sangat rekomended, sebagai kota yang menggagas perindustrian dengan serius.

Memiliki Daya Juang yang Lebih Besar

Selama kalian masih berada di kampung halaman. Kalian merasa bahwa kalian bisa tetap makan, minum, dan merokok karena masih ada back up dari kedua orang tua. Kalian saat di kampung pasti mikir “ buat apa kerja berat-berat.



Toh kalau tak gajian, ada orang tua yang siap mengurus biaya makan saya.” Alhasil kalian tak bekerja dengan sungguh-sungguh deh. Berbeda terbalik situasinya saat kalian merantau, dimana orang tua sudah tak mem-back up lagi. Kalian biasanya akan merasakan bagaimana seharusnya bekerja yang giat, dan punya daya juang yang tinggi agar bisa tetap makan di kota orang.

Lewat Merantau, Kalian Bisa Lebih Terampil dalam Mengerjakan Tanggung Jawab

Saat kalian berada di kampung halaman. Kalian pasti masih sering di atur-atur oleh orang tua. Baik di atur buat makan, di atur supaya mau mandi walaupun hari Minggu, sampai di atur agar kalian bisa mencuci baju sendiri. Berbanding terbalik ketika kalian merantau.

Kalian sudah tak ada yang mengatur-atur lagi seperti saat masih di kampung halaman. Jadi kalian bebas mau melakukan apa saja. Tapi walaupun dengan merantau bisa membuat bebas. Kebebasan tersebut harus kalian jalani dengan penuh tanggung jawab. Intinya semua pilihan hidup ada pada kalian mau gimana. Apakah kebebasan ini dimanfaatkan untuk hal positif, atau hal negatif. Jadi merantau itu sangat banyak sekali manfaatnya yah. Makanya ayo segera merantau.

Who is Hendri Gunawan

Sebagai Praktisi SEO pekerjaan menulis menjadi salahsatu hal yang harus terus dipelajari. Didalam blog sederhana ini, saya Hendri Gunawan, ingin berbagi cerita, menyampaikan unek-unek, hingga melakukan promosi, namun tetap sambil belajar dan mengembangkan kreatifitas untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK
%d bloggers like this: